Jumat, 15 Maret 2013

Perbedaan HUB dan switch



Hub merupakan komponen hardware tambahan untuk mendukung akses internet sebagai alat penghubung antarkomputer.



Switch yang memiliki definisi serupa hub yaitu suatu alat penghubung antarkomputer ini diunggulkan karena mempunyai kecepatan transfer data yang lebih cepat daripada hub.


perbedaan antara Hub dan Switch, keduanya berperan penting dalam menghubungkan jaringan antarkomputer. Perbedaannya adalah kecepatan kedua perangkat tersebut dalam mentransfer data.

2 komentar:

  1. haloo nurulll gimna prinsip kerja TCP itu

    BalasHapus
  2. TCP mempunyai prinsip kerja seperti "virtual circuit" pada jaringan telepon. TCP lebih mementingkan tata cara dan keandalan dalam pengiriman data antara dua komputer dalam jaringan. TCP tidak perduli dengan apa-apa yang dikerjakan oleh IP, yang penting adalah hubungan komunikasi antara dua komputer berjalan dengan baik. Dalam hal ini, TCP mengatur bagaimana cara membuka hubungan komunikasi, jenis aplikasi apa yang akan dilakukan dalam komunikasi tersebut (misalnya mengirim e-mail, transfer file dsb.) Di samping itu, juga mendeteksi dan mengoreksi jika ada kesalahan data. TCP mengatur seluruh proses koneksi antara satu komputer dengan komputer yang lain dalam sebuah jaringan komputer.

    BalasHapus